RSS

Aku Cinta Kedungpalungpung

Aku Cinta Kedungpalungpung...
Yang hanya itu yang terbersit dipikiran saat menulis artikel ini....walaupun sampai saat ini kami belum bisa memberikan kontribusi yang berarti buat desa ini...

Kedungpapulngpung, desa yang cukup nyaman kami kira, dengan potensi yang cukup menjanjikan dalam bidang hasil tani dan hutan, namun tidak menutup kemungkinan juga bidang ekonomi lainnya bisa tumbuh di kedungpalungpung, seiring perkembangan jaman.

Apakah anda ingat? atau tahu gambar jalan di atas? yup, anda betul, itu adalah jalan raya yang berada tepat di desa kedungpalungpung, jalan utama penghubung kota Ciamis dan Wisata Pangandaran....pastinya anda lewat jalan ini jika menuju pangandaran dari ara utara atau Banjar dan Ciamis.

Terlalu desa mungkin menurut anda, eits...tapi tunggu dulu...anda bisa melihat keindahan dan potensi alam lainnya yang berada di Kedungpalungpung, walaupun tidak bisa saya upload semua gambarnya, tapi setidaknya bisa menjadikan inspirasi bagi anda tentang desa kedungpalungpung.

Gambar kedua ini hamparan sawah luas yang tepat berada di sisi jalan raya, begitu indah bukan? bahkan sulit menemukan pemandangan seperti ini terutama dikota - kota besar...sawah ini adalah lahan pertanian utama masyarakat kedungpalungpung.

walapun sering dilanda banjir, namun masyarakat tetap giat mempertahankan hasil pertanian ini selain pertanian lainnya. Dari beberapa sumber memang pertanian terutama padi kedungpalungpung masih menghadapi kendala banjir, akibat luapan sungai citanduy, yang melewati desa ini, tepat disebelah selatan hamparan sawah indah ini, bisa anda bayangkan, jika banjir datang berhektar-hektar sawah terendam, ribuan ton padi jadi rusak, dan masyarakat harus menanggung akibatnya, ironisnya lagi kejadian banjir ini telah terjadi cukup lama, dan menjadi seperti musiman di desa ini, tapi nampaknya pihak yang terkait belum mampu untuk benar-benar menghentikan ini, semoga saja di kemudian hari hal ini tidak terjadi lagi.Amien.

Wahh kayak orang pemerintahan saja ngomongin banjir yang ga karuan...hehehe...

Melanjutkan keindahan desa ini, kita bisa lihat jalan utama menuju perkebunan masyarakat Kedungplaungpung, sangat rindang dengan pepohonan, ini adalah jalan menuju lahan kebun sawo, anda tahu kan buah sawo?

Nah kedungpalungpung ini salah satu penghasil sawo terbaik loh di area ciamis selatan, walaupun orang tidak banyak tahu, tapi anda harus percaya kalau di desa ini sawo adalah sumber penghidupan yang bisa sangat memadai, di tunjang dengan daerah perbukitan yang memungkinkan tumbuh suburnya pohon sawo...

jadi bila anda berniat mencicipi atau bahkan membeli sawo dalam jumlah besar, tidak salah lagi, datanglah ke desa kedungpalungpung, maka anda akan mendapatkan buah sawo segar yang mantap dan manis, soal harga? jangan menjadi pikiran, saya yakin harga sawi di desa ini bisa bersaing dengan harga buah sawo yang lainnya...hehehe.. bukan promosi loh..tapi memang kenyataannya seperti itu...berikut ada beberapa buah sawo yang berhasil kami photo, beserta perkebunannya, semoga bisa menjadi obat penasaran anda tentang desa Kedungpalungpung dan buah sawonya, yang saya bilang manis!!




0 komentar:

Posting Komentar